Sayuran Pelancar Asi

Kw : lactatea, pelancar asi, melancarkan asi, teh pelancar asi, teh asi

Sayur-mayur merupakan bahan makanan sumber nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Selain untuk memenuhi asupan gizi, sayur juga merupakan menu wajib yang harus dikonsumsi oleh seorang ibu yang tengah menyusui setiap harinya.

Hal ini disebabkan karena sayur-sayuran terutama yang memiliki warna hijau mampu memaksimalkan produksi ASI supaya lebih lancar. Produksi ASI yang melimpah ini akan berdampak baik pada pertumbuhan sang buah hati sehingga ia bisa tumbuh sehat dan lincah.

Namun jika konsumsi sayuran hijau tetap tidak membuahkan hasil maka bisa menggunkan produk pelancar asi Lactatea yang memiliki manfaat seperti sayuran.
Tentu setiap ibu menginginkan sang buah hati tumbuh dengan sempurna dan ASI merupakan makanan pokok pada bayi berusia 6 bulan kebawah. Bayi yang baru lahir hanya mengkonsumsi ASI dan setelah berusia di atas 6 bulan baru boleh mengkonsumsi makanan pendamping ASI atau lebih dikenal dengan MPASI.
Agar asupan ASI bisa terpenuhi maka ibu menyusui harus mengkonsumsi beberapa jenis sayur yang mampu melancarkan produksi ASI.

Berikut ini informasi mengenai sayuran pelancar ASI untuk anda:

1.Daun Katuk
Daun katuk dipercaya sebagai sayuran yang bisa memperlancar ASI. Bahkan saat ini ada produk teh herbal yang diformulasikan khusus untuk ibu menyusui dengan kandungan ekstrak daun katuk yaitu Lactatea atau lebih dikenal dengan nama teh pelancar asi. Sayur daun katuk ini kaya kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh ibu dan juga bayi.

Adapun kandungan dari daun katuk yang bagus untuk kesehatan tubuh adalah vitamin A, vitamin C, vitamin B1, kalium, zat besi, sterol, fosfor, protein, zat besi, alkaloid dan juga asam seskuiterna. Karena kandungan yang sangat lengkap inilah ibu menyusui yang mengkonsumsi daun katuk maka ASI-nya menjadi sangat kental.

2.Sayur Bayam
Bayam merupakan sayur berwarna hijau yang memiliki kandungan asam folat. Asam folat ini sangat baik untuk kecerdasan otak bayi. Ibu menyusui yang mengkonsumsi bayam juga produksi ASI-nya bisa melimpah.
Selain asam folat, bayam juga tinggi akan kandungan zat besi yang bisa menghindarkan ibu menyusui dari gangguan kesehatan seperti anemia. Anemia sendiri merupakan gangguan kesehatan yang bisa membuat kondisi ibu menjadi lemah, lelah hingga menimbulkan stress.

3.Pak Choy
Sayuran yang sudah terkenal memiliki banyak sekali manfaat ini ternyata juga baik dikonsumsi oleh ibu menyusui karena bisa melancarkan asi. Kandungan zat besi yang tinggi pada sayur pak choy sangat bagus dikonsumsi oleh ibu sekaligus bayi agar terhindar dari gangguan anemia.
Agar tidak bosan mengkonsumsi pak choy setiap hari, anda bisa mencampurkan sayur ini bersama sayuran hijau lain sebagai menu sehat untuk ibu menyusui.

4.Kacang Panjang
Sayur dengan warna hijau termasuk kacang panjang sangat baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui untuk memperlancar produksi ASI. Kacang panjang juga merupakan sayuran hijau yang kaya kandungan protein dan vitamin K.

Protein memiliki peranan penting dalam pembentukan sel-sel tubuh yang telah rusak dan menggantikannya dengan sel baru pada bayi dan ibu menyusui. Vitamin K juga baik untuk bayi karena mampu menyembuhkan luka agar lekas sembuh. Kondisi bayi yang aktiv ini rentan sekali terhadap benturan yang bisa meninggalkan luka atau memar sehingga butuh asupan vitamin K dan protein untuk memperbaiki kerusakan.
Semua manfaat dari sayur yang anda konsumsi ini tidak akan sampai ke tubuh bayi jika ASI anda tidak lancar. Oleh karena itu produk pelancar asi Lactatea merupakan pilihan tepat agar manfaat makanan yang ibu konsumsi bisa dirasakan juga oleh sang bayi. Karena sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI dan lulus uji BPOM RI menunjukan bahwa produk ini benar-benar aman dikonsumsi.

5.Sayur Selada
Selada juga merupakan sayur yang memiliki kandungan zat besi dari warna hijaunya. Selain itu selada juga mengandung serat, flavanoid dan juga asam folat. Zat besi pada selada ini baik dikonsumsi untuk menghindarkan tubuh dari anemia dan asam folat yang terkandung dalam selada sangat baik untuk kecerdasan otak serta membantu pembentukan sel darah merah.

6.Sayur Paria Atau Pare
Sayur dengan rasa pahit ini memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan. Salah satu manfaat baik dari sayur pare adalah bisa melancarkan produksi ASI sehingga lebih melimpah. Produksi ASI yang lancar tentu akan membuat bayi anda selalu kenyang.
Adapun kandungan pare yang baik untuk kesehatan adalah likopen, vitamin K, fitokimia lutein dan antioksidan. Selain baik dikonsumsi oleh ibu menyusui karena bisa melancarkan ASI, sayur pare juga bermanfaat sebagai anti kanker dan menurunkan kadar gula darah karena membantu produksi hormon insulin.

7.Sayur Bunga Pepaya
Selain pare, sayuran yang juga memiliki rasa pahit adalah sayur bunga pepaya. Walaupun rasanya pahit namun bunga pepaya ini sangat baik untuk kesehatan tubuh serta bisa melancarkan produksi ASI pada ibu yang sedang menyusui. Bunga pepaya memiliki kandungan gizi yang sangat diperlukan tubuh yaitu vitamin C, vitamin A, fosfor dan kalsium.

8.Bunga pepaya ini mampu memperlancar produksi ASI karena kandungan enzim papain yang memiliki peran mampu mempercepat pemecahan protein dalam tubuh sehingga pencernaan makanan yang masuk kedalam lambung jauh lebih optimal dan pada akhirnya produksi ASI menjadi melimpah.

Jika anda tidak ingin mengkonsumsi bunga pepaya karena rasanya yang pahit maka bisa menggantinya dengan produk teh pelancar asi Lactatea. Lactatea ini merupakan teh herbal yang 100% terbuat dari bahan alami.

9.Labu Siam
Labu siam adalah sayur yang memiliki kandungan asam folat, vitamin K, vitamin C, seng, kalsium, kalium dan juga vitamin B6. Walaupun kebutuhan asam folat ibu menyusui tidak sebanyak saat masih hamil namun tetap saja asupan asam folat yang dibutuhkan dua kali lebih banyak daripada orang pada umumnya.

Seseorang yang mengkonsumsi 100 gram sayur labu siam sudah mampu memenuhi asupan asam folat sebesar 23% dari total jumlah yang dibutuhkan. Manfaat dari asam folat adalah membantu pembentukan sel darah, membantu pembentukan hemoglobin dan juga membantu pembentukan jaringan tubuh pada bayi anda.
Itulah beberapa sayuran yang baik dikonsumsi oleh ibu menyusui serta teh asi dari Lactatea yang mampu membuat semua nutrisi dari makanan bisa tersalurkan pada sang bayi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *