Manjurnya Sup Pepaya Muda Sebagai Buah Pelancar ASI

Buah pelancar ASI sebenarnya bisa dengan mudah Anda temukan di sekitar Anda. Misalnya saja buah pepaya ini. Namun umumnya orang taunya adalah pepaya yang sudah matang. Akan tetapi pepaya muda sebenarnya memiliki efek yang lebih dahsyat lagi untuk memperlancar ASI.

Bahkan sebanarnya tidak hanya untuk meningkatkan produksi ASI atau memperbanyak ASI keluar saja, namun khasiat pepaya untuk kesehatan tubuh sangatlah banyak. Tentunya menarik untuk diulas, sebab umumnya kebanyakan orang lebih terfokus dengan buah pepaya yang sudah matang.

Bahkan lantaran zat yang terkandung pada buah pepaya muda ini, menjadikannya sebagai salah satu buah peningkat produksi ASI terbaik yang ada sampai saat ini. Untuk itu bagi Anda yang ada kendala dengan produksi ASI-nya, bisa memanfaatkan buah yang satu ini.

Siapa tahu cocok dan produksi ASI menjadi semakin meningkat dan pada akhirnya ASI keluarnya juga semakin banyak lagi. Sehingga kebutuhan ASI si kecil menjadi tercukupi dan pada akhirnya tumbuh kembang si kecil juga bisa lebih optimal lagi.

6 Khasiat Buah Pepaya Muda Untuk Ibu Menyusui

Pada buah pepaya muda ini banyak sekali kandungan vitamin dan mineralnya. Seperti vitamin A, C, B, dan E, potasium, dan magnesium. Selain itu, pepaya muda ini juga mengandung enzim papain dan juga chymopapain yang sangat baik untuk perut.

Bahkan buah pepaya ini juga dikenal sebagai salah satu buah untuk melancarkan ASI. Lantas selain menjadi buah untuk memperlancar ASI, apa lagi khasiat buah pepaya muda untuk ibu menyusui:

  1. Menjaga Pencernaan

Enzim papain dan chymopapain yang terkandung di dalam buah pepaya muda ini memiliki kemampuan untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan dan terbentuknya gas di dalam perut. Selain itu, pepaya muda ini akan membuat sitem pencernaan bekerja lebih optimal lagi.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah untuk meningkatkan produksi ASI yang satu ini ternyata juga memiliki kemampuan lain yakni bisa meningkatkan sitem kekebalan tubuh ibu yang sedang menyusui. Hal ini disebabkan pepaya muda ini kaya akan kandungan vitamin A, C, dan E. Bahkan pepaya muda juga dikenal memiliki manfaat bisa mencegah infeksi, pilek, dan juga batuk.

  1. Menyembuhkan Konstipasi

Papain yang ada di dalam pepaya muda ini bisa membantu Anda dalam mengatasi konstipasi secara alami. Perlu Bunda ketahui juga bahwa ternyata kandungan papain pepaya muda ini lebih banyak jika dibandingkan dengan pepaya matang.

  1. Membersihkan Usus

Ternyata mengkonsumsi jus pepaya muda secara teratur merupakan salah satu cara terbaik untuk membersihkan usus. Apalagi semau nutrisi dan mineral yang terkandung di dalamnya juga sangat ampuh untuk menyehatkan pencernaan. Bahkan tidak hanya membersihkannya dari zat beracun saja namun semua kotoran yang tidak dibutuhkan oleh tubuh akan dibersihkan.

  1. Melindungi dari Infeksi Saluran kemih

Buah untuk memperbanyak ASI ini juga memiliki kemampuan lain yakni bisa dimanfaatkan untuk melindungi infeksi saluran kemih. Sekaligus juga melindungi sistem pengeluaran tubuh serta mencegeh berkumpulnya bakteri pada saluran kemih.

  1. Meningkatkan Produksi ASI

Bagi ibu yang saat ini sedang menyusui, perbanyak makan buah pepaya mudak karena bisa meningkatkan produksi ASI. Dengan demikian Anda tidak perlu merasa khawatir lagi jika ASI yang diproduksi tidak cukup untuk bayi.

Resep Membuat Sup Pepaya Muda

Salah satu menu makanan yang bisa Anda kreasikan dari buah untuk mengoptimalkan produksi ASI yang satu ini adalah dengan membuatnya sebagai sup. Bahkan sebenarnya sup pepaya muda ini sudah menjadi tradisi turun-temurun yang ada di beberapa negara Asia.

Pepaya muda ini kenapa dikenal sebagai salah satu buah untuk memperbanyak produksi ASI lantaran mengandung vitamin A dan C, kalium, asam folat, serta enzim papain yang bisa mempengaruhi produksi ASI.

Supaya produksi ASI semakin lancar dan kualitasnya juga semakin baik, Anda bisa menambahkan ayam atau ikan yang rendah kadar merkurinya. Apalagi ayam dan ikan ini merupakan sumber protein yang sangat baik.

Dan ibu yang sedang menyusui ini membutuhkan tambahan protein sekitar 20 gram lebih banyak jika dibandingkan dengan kondisi normal. Protein ini dibutuhkan untuk mendukung produksi ASI.

Jika Anda memilih ayam, pilihlah ayam yang tidak terlalu banyak lemaknya, seperti bagian dada tanpa kulit. Dan untuk beberapa bahan yang perlu Anda siapkan ketika ingin membuat sup pepaya muda ini adalah:

  1. Pepaya mengkal
  2. Dada ayam
  3. Angco (kurma merah)
  4. Bawang putih
  5. Jehe
  6. Minyak wijen
  7. Garam dan lada.

Selain di buat sup seperti ini, Anda tentunya bisa mengkreasikan menu lain dari pepaya muda sesuai dengan selera Anda. Sebab tentunya tidak semua suka dengan menu sup seperti ini. Namun bagaimana dengan yang tidak doyan buah pepaya muda ini? Apakah ada cara praktis lainnya untuk meningkatkan ASI?

Bagi Anda yang ada kendala ASI sulit keluar padahal sudah mencoba berbagai cara untuk memperbanyak ASI keluar, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan Lactaea ASI booster. Hanya dalam jangka waktu 2 sampai dengan 3 hari ASI dijamin akan lancar.

Apalagi Lactaea ini tidak hanya dapat meningkatkan produksi ASI saja, namun sekaligus juga membuat ASI semakin berkualitas. Ketika kualitas ASI semakin bagus maka secara otomatis tumbuh kembang bayi juga akan semakin bagus pula.

Dan yang pasti Lactaea ini aman dikonsumsi bagi ibu manyusui dan bayinya. Bahkan tergolong sebagai minuman sehat. Bahkan kandungan bahan herbal alami yang ada pada Lactatea juga bisa menjaga kesehatan para ibu menyusui. Untuk lebih jelasnya silahkan berkunjung saja di www.lactatea.com.

Apalagi jika selain minum Lactatea Anda juga mengkonsumsi buah untuk meningkatkan ASI seperti papaya muda ini, maka dijamin produksi ASI akan semakin lancar sekaligus berkualitas. Untuk itulah tidak ada salahnya untuk mencoba mengkolaborasikan antara Lactatea dengan buah pelancar ASI seperti pepaya muda ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *