Rahasia Bunda Membuat ASI Berlimpah Di Tiap Harinya

Rahasia Bunda Membuat ASI Berlimpah Di Tiap Harinya

Banyak pertanyaan masuk mengenai ASI booster tea beli dimana, itu sudah sangat wajar bagi bunda yang menginginkan cara khusus untuk membuat ASI lebih berlimpah. Namun tahukah kalau ada cara lain yang bisa mendukung impian tersebut?

Memperbanyak ASI bisa menjadi sebuah mimpi bagi sebagian besar ibu. Mimpi tersebut bisa diwujudkan, tentu akan sangat menarik bila terwujud lebih cepat.

Anda hanya perlu menemukannya. Caranya tentu saja merangsang dengan sebuah cara yang mana bisa meningkatkan produksi air susu ibu tadi.

Permasalahan Yang Dialami Oleh Ibu Menyusui Terkait ASI

Bukan rahasia lagi jika ASI menjadi makanan utama bayi. ASI merupakan makanan terpenting, terutama dimanfaatkan ketika bayi baru dilahirkan sampai 6 bulan kedepan.

Peranan ASI adalah untuk memenuhi gizi yang dibutuhkan bayi. Bahkan ASI sendiri terbilang memiliki kandungan gizi yang lengkap untuk pertumbuhan buah hati.

Tak mengherankan jika para pakar kesehatan menganjurkan ibu untuk memberikan asi ekslusif pada buah hatinya, minimal sampai 6 bulan dari usia bayi.

Meskipun ASI begitu penting, terkadang ada saat dimana bayi tidak bisa mendapatkan ASI. Dan ini merupakan masalah yang telah banyak terjadi di sekitar Anda.

Salah satu alasannya adalah ibu tidak bisa memberikan ASI sempurna lantaran produksinya rendah. Alhasil, ASI tidak bisa keluar untuk diberikan anak.

Masalah lainnya adalah keegoisan ibu itu sendiri. Contohnya adalah ibu yang mementingkan penampilan fisiknya.

Ibu seperti ini ada, namun tidak banyak. Anak hanya diberikan susu formula untuk mendapatkan asupan gizinya.

Kedua kasus tersebut memang sering terjadi. Dan Anda sebagai ibu yang cerdas, memberikan segalanya untuk anak adalah cara terbaik. Berikanlah ASI ekslusif supaya anak bisa tumbuh lebih sehat.

Penyebab Jumlah ASI Sedikit Sekali

Setiap ibu pastinya ingin buah hatinya tumbuh lebih sehat dan cerdas. Tumbuh kembang yang sempurna membutuhkan asupan nutrisi yang bagus. Dan hal itu didapatkan dari ASI ekslusif.

Masalahnya, tidak sedikit ibu yang mengalami jika buah hatinya terasa kekurangan ASI di tiap harinya. Tentu ini menimbulkan kekhawatiran kalau-kalau buah hatinya tidak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup.

Sebelum Anda mencari cara untuk meningkatkan jumlah ASI, ada baiknya jika Anda tahu penyebab kenapa ibu menyusui mengalami penurunan produksi ASI setiap harinya. Diantara penyebabnya adalah sebagai berikut ini.

  • Jarang memberikan ASI pada anak

Penyebab pertama adalah ibu sangat jarang memberikan ASI pada buah hatinya. Kalau memungkinkan, ibu hanya memberikan minimal, bahkan tidak sama sekali.

Ingat, ASI yang jarang dikeluarkan membuat produksinya terganggu. Untuk itulah, lebih seringlah memberikan asi.

  • Ibu mengalami masalah hormonal

Masalah hormonal biasa terjadi pada ibu. Hal ini bisa dicontohkan dari terlalu tinggi/rendahnya kadar tiroid dalam tubuh.

Begitu pula jika ibu memiliki masalah hipertensi atau kencing manis yang membuatnya sulit untuk hamil. Kondisi ini nanti akan dibawa sampai melahirkan.

Biasanya pengaruh dari kondisi tersebut adalah menurunnya produksi ASI. Tapi tenang saja, ibu masih bisa mengatasinya dengan bantuan suplemen pelancar ASI, misalnya Lactatea yang sudah terkenal sebagai produk pelancar ASI teraman.

Cara Agar Ibu Bisa Memproduksi ASI Lebih Berlimpah

Pada kasus tertentu, ibu tidak bisa memproduksi ASI lebih banyak. Akibatnya, anak tidak memperoleh ASI untuk tumbuh kembangnya.

Jika ibu sadar akan pentingnya ASI untuk anak, tentu kondisi ini memicu kekhawatiran yang teramat sangat.

Kekhawatiran tersebut bisa berupa permasalahan yang akan dialami anak jika tidak terpenuhi gizinya oleh ASI.

Untuk memecahkan masalah tersebut, ibu sebenarnya masih memiliki kesempatan untuk meningkatkan produksi ASI. Mau tahu bagaimana caranya? Ikutilah tips berikut ini!

  • Konsumsi sayuran hijau

Sayuran hijau punya segudang manfaat untuk kesehatan. Tak hanya itu saja, sayuran hijau juga memiliki khasiat khusus untuk ibu menyusui.

Manfaat tersebut adalah untuk meningkatkan produksi ASI. Malahan, ibu yang sering mengkonsumsi sayuran hijau akan mendapati ASInya lebih berkualitas dan disukai oleh bayi.

Sayuran yang bisa dikonsumsi ibu menyusui adalah daun singkong, bayam, sawi dan sayuran segar lainnya.

Sayuran tersebut bisa merangsang produksi air susu, bahkan memiliki kandungan yang bagus untuk pertumbuhan bayi. Diantaranya adalah asam folat yang terdapat pada daun bayam.

  • Konsumsi almond

Kualitas ASI sangatlah penting selain jumlahnya. Jumlah yang banyak tidak akan memiliki pengaruh besar kalau kualitasnya tidaklah bagus. Dengan kata lain, kandungan gizinya agak berkurang.

Solusi agar kualitas ASI menjadi lebih baik adalah dengan mengkonsumsi kacang almond ini.

Kacang almond ini bakal menjadi camilan sehat untuk ibu menyusui. Menariknya, kacang ini tidak membuat gemuk akibat kandungannya yang rendah kalori.

  • Minum susu rendah lemak

Pelancar ASI yang juga bisa ibu manfaatkan adalah susu rendah lemak. Susu jenis ini menjadi prioritas utama buat ibu menyusui.

Betapa tidak, susu rendah lemak normalnya memiliki kandungan gizi yang lebih bagus. Diantaranya adalah kalsium dan vitamin yang mana baik untuk menjaga kualitas ASI.

Jika kualitas ASI baik, sudah semestinya gizi yang akan masuk ke dalam tubuh bayi akan baik pula.

  • Minum Lactatea

Selain susu rendah lemak, minuman yang juga baik untuk melancarkan ASI adalah Lactatea.

Produk ini bisa menjadi pelengkap dari semua asupan yang Anda konsumsi di tiap harinya. Terlebih jika Anda punya niatan untuk memiliki ASI dalam jumlah yang besar dan berkualitas.

Mengenai asi booster tea beli dimana, Anda bisa dapatkan di sini melalui kami. Jadi, mari tingkatkan produksi ASI mulai saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *