Pelancar Asi Paling Manjur Maksimal Hanya Butuh Waktu 14 Hari

Pelancar Asi Paling Manjur Maksimal Hanya Butuh Waktu 14 Hari

Banyak sekali tips, trik, suplemen, bahkan obat yang mengklaim sebagai pelancar ASI paling manjur. Namun sebenarnya permasalahan tidak hanya sebatas produksi ASI yang mulai melambat. Ada hal lain yang sangat penting untuk ibu menyusui pertimbangkan, yakni tumbuh kembang si kecil.

Akan menjadi hal yang percuma jika permasalahan menyurutnya produksi ASI sudah bisa diatasi namun cara memperbanyak ASI yang Anda pakai ternyata ada efek samping bagi Anda dan si kecil.

Hal ini terlalu beresiko. Sebab solusi yang Anda ambil ternyata membawa permasalahan lain lagi. Untuk itulah jika memang Anda terpaksa harus menggunakan cara memperlancar ASI guna mencukupi nutrisi harian si kecil, pilih cara yang aman baik untuk diri Anda dan juga si kecil.

Air Susu Ibu (ASI) ini adalah menu makanan utama untuk bayi terutama untuk bayi usia 6 bulan ke bawah. Sebab untuk bayi 6 bulan ke atas Bunda sudah disarankan untuk memperkenalkan Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) sebagai menu makanan harian si kecil.

Untuk itulah jika ada gangguan pada produksi ASI maka sudah pasti akan menimbulkan masalah serius. Apalagi ASI ini sangat dibutuhkan oleh bayi terutama pada minggu-minggu pertama paska bayi dilahirkan.

Apalagi ASI ini di dalamnya mengandung berbagai macam zat anti body serta sel darah putih serta sangat kaya akan vitamin A yang bisa menghindarkan bayi dari berbagai serangan penyakit dan alergi yang sering muncul pada bayi.

Urgensi ASI Untuk Bayi Usia 6 Bulan Ke Bawah

Kenapa sangat disarankan untuk memberikan ASI ekslusif saat usia bayi belum genap 6 bulan, hal ini lantaran semua faktor yang berkaitan dengan kecerdasan otak bayi, tumbuh kembang bayi dan juga sistem kekebalan tubuh serta kesehatan dari bayi sangat dipengaruhi oleh ASI selama 6 bulan ini.

Maka dari itu sangat wajar jika pada fase ini ASI ekslusif sangat direkomendasikan sebagai makanan utama dan satu-satunya untuk bayi. Lantas bagaimana untuk ibu yang produksi ASI-nya tidak lancar?

Melihat begitu besarnya pengaruh ASI pada tumbuh kembang bayi, wajar saja jika banyak para ibu yang merasa was-was manakala produksi ASI-nya tidak lancar. Dan faktanya banyak para ibu yang mengalami kondisi seperti ini.

Bahkan berdasarkan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa sekitar 15% dari ibu paska melahirkan ditahap 3 minggu awal mengalami permasalahan berupa ketidak lancaran produksi ASI.

Dikarenakan begitu besar pengaruhnya terhadap tumbuh kembang bayi, Anda harus mengupayakan tindakan yang bisa mendukung kelancaran ASI. Bisa saja dengan mengkonsumsi makanan pelancar ASI, minuman penambah ASI, atau bahkan sampai memanfaatkan suplemen pelancar ASI.

Dan jika ternyata Anda terpaksa haru menggunakan suplemen penambah ASI, pilihlah suplemen yang aman untuk Anda dan bayi. Jangan hanya yang manjur saja. Misalnya saja seperti Lactatea, suplemen pelancar ASI yang berefek cepat juga aman bagi ibu dan bayi.

Processed with VSCO

Faktor Penyebab Produksi ASI Terhambat

Sebelaum mengulas tentang pelancar ASI yang paling manjur, Bunda juga harus tahu juga faktor apa saja yang bisa menjadi penghambat kelancaran ASI. Umumnya produksi ASI ini dipengaruhi oleh faktor fisik dan psikologis.

Apabila dari salah satu faktor ini terganggu, maka produksi ASI Bunda kemungkinan besar juga akan mengalami gangguan dan terhambat. Bahkan parahnya ASI sampai tidak keluar sama sekali.

Kondisi seperti ini tentunya akan sangat membahayakan. Sebab menu makanan utama bayi adalah ASI ini. Mungkin bisa diganti dengan susu formula, namun susu formula tidak akan sehebat ASI saat mendukung tumbuh kembang si kecil.

Faktor Fisik Yang Membuat ASI Tidak Lancar

Di atas tadi sekilas sudah disinggung bahwa ketidak lancaran ASI bisa terjadi lantaran ada permasalan pada fisik Anda. Untuk beberapa faktor fisik yang bisa berpengaruh terhadap produksi ASI sehingga bisa mengahambat kelancaran ASI adalah:

  1. Asupan gizi harian untuk tubuh Anda tidak terpenuhi dengan baik. Misalnya saja kurang mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung nutrisi untuk mendukung produksi ASI.
  2. Faktor kesehatan Bunda, termasuk faktor hormonal (hormonal testosterone) serta waktu istirahat yang kurang juga bisa menghambat produksi ASI.

Cara yang bisa Anda pilih untuk menyikapinya tentunya Anda harus selalu menjaga kesehatana fisik Anda. Dan penuhi juga nutrisi yang diperlukan untuk mendukung produksi ASI.

Selain itu Anda juga bisa mengupayakannya dengan memanfaatkan pelancar ASI paling manjur. Namun tentunya yang aman untuk Anda dan bayi. Contohnya seperti Lactatea, peoduk pelancar ASI yang terbuat dari bahan herbal alami tanpa campuran bahan kimia, sehingga sangat aman untuk ibu dan bayi.

Faktor Psikologis Yang Membuat ASI Tidak Lancar

Selain faktor fisik, penyebab ASI tidak lancar bisa disebabkan oleh faktor psikologis, seperti perasaan yang tidak nyaman yakni emosi, rasa takut, sedih, kesal, gelisah, cemas, dan persaaan-perasaan lain yang membuat Bunda tidak nyaman.

Alasannya perasaan-perasaan seperti ini dapat meningkatkan pengeluaran oksitoksin yang pada kahirnya akan mengurangi produksi ASI. Untuk mengatasinya tentunya Anda harus membuang jauh-jauh persaan seperti itu.

Ibu menyusui diharapkan untuk selalu memiliki perasaan senang, bahagia, bagga, dan yang penting selalu releks terhadap apapun yang terjadi. Jangan telalu menforsir pikiran Anda, sebab hanya akan bisa membuat Anda stress dan pada akhirnya akan menjadi faktor penghambat kelancaran ASI.

Yang terpenting dari semua ini adalah jika memang Anda tepaksa harus menggunakan suplemen peningkat ASI maka pilihlah suplemen pelancar ASI yang aman bagi Anda dan bayi. Karena banyak suplemen pelancar ASI paling manjur namun ada efek sampingnya.

sumber: www.lactatea.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *